Deviant Art: Tempat Yang Tepat untuk Menyalurkan Karyamu

Diposting pada

Hai teman-teman, apa kabar? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang Deviant Art. Mungkin sebagian dari kamu sudah tahu tentang Deviant Art, tapi bagi yang belum tahu, Deviant Art adalah sebuah situs yang menyediakan platform bagi para seniman untuk mempublikasikan dan memperdagangkan karyanya.

Kegunaan dan Fungsi Deviant Art

Deviant Art: Tempat Yang Tepat untuk Menyalurkan Karyamu

Pertama-tama, yuk kita bahas mengenai kegunaan dan fungsi Deviant Art. Deviant Art merupakan tempat yang tepat bagi para seniman untuk menyalurkan karyanya. 

Kamu bisa mengunggah karya-karya senimu, seperti lukisan, foto, ataupun ilustrasi, dan membagikannya kepada orang lain. Selain itu, kamu juga bisa mendapat feedback atau masukan dari para pengunjung lainnya.

Selain itu, Deviant Art juga bisa menjadi sumber inspirasi bagi kamu yang sedang mencari ide untuk karya senimu. 

Di Deviant Art, kamu bisa melihat banyak karya seni yang dibuat oleh para seniman lain. Kamu bisa belajar dari mereka atau bahkan terinspirasi untuk membuat karya senimu sendiri.

Kelebihan dan Kekurangan Deviant Art

Setelah mengetahui kegunaan dan fungsi Deviant Art, sekarang kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Deviant Art. Berikut adalah beberapa kelebihan Deviant Art:

Gratis: Deviant Art bisa kamu gunakan secara gratis. Kamu tidak perlu membayar apapun untuk bisa menggunakan layanan Deviant Art.

Banyak pilihan kategori: Deviant Art menyediakan banyak pilihan kategori untuk karya senimu. Mulai dari lukisan, foto, ilustrasi, hingga digital art. Kamu bisa memilih kategori yang sesuai dengan karya senimu.

Banyak fitur: Deviant Art menyediakan banyak fitur yang bisa kamu gunakan, seperti fitur komentar, like, dan follow. Kamu bisa berkomunikasi dengan para seniman lainnya dan menambah teman baru di Deviant Art.

Nah, sekarang kita akan membahas tentang kekurangan Deviant Art. Berikut adalah beberapa kekurangan Deviant Art:

Ujung-ujungnya membuat kita sombong: Karena di Deviant Art kita bisa mendapat feedback atau like dari orang lain, ada kemungkinan kita akan merasa terlalu sombong atau merasa lebih baik dari orang lain.

Karya-karya yang diunggah tidak selalu original: Beberapa orang mungkin hanya mengambil karya orang lain dan mengunggahnya sebagai karya mereka sendiri di Deviant Art. Hal ini bisa menimbulkan masalah plagiat atau kecurangan.

Tutorial membuat akun Deviant Art

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Deviant Art, sekarang kita akan membahas tentang cara membuat akun Deviant Art. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka situs Deviant Art di browser kamu.

Klik tombol “Join” yang ada di pojok kanan atas.

Isi formulir pendaftaran yang muncul dengan mengisi nama pengguna, alamat email, dan password yang kamu inginkan.

Klik tombol “Join” lagi untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Setelah itu, kamu akan mendapat email konfirmasi dari Deviant Art. Klik tautan yang terdapat di email tersebut untuk mengaktifkan akun kamu.

Setelah akun kamu diaktifkan, kamu bisa login ke Deviant Art dengan menggunakan nama pengguna dan password yang sudah kamu buat.

Menutup akun Deviant Art

Setelah mengetahui cara membuat akun Deviant Art, sekarang kita akan membahas tentang cara menutup akun Deviant Art. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Login ke Deviant Art dengan akun yang ingin kamu tutup.

Klik tombol “More” yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih “Account Settings” pada menu yang muncul.

Pada halaman “Account Settings”, klik tombol “Deactivate Account” yang ada di bagian bawah.

Setelah itu, akan muncul formulir yang harus kamu isi dengan alasan mengapa kamu ingin menutup akun Deviant Art. Isi formulir tersebut sesuai dengan keinginanmu, kemudian klik tombol “Deactivate Account” lagi.

Akun Deviant Art kamu akan terdeactivate setelah kamu mengklik tombol tersebut. Kamu tidak bisa login ke Deviant Art lagi dengan akun yang telah terdeactivate tersebut.

Itulah beberapa informasi mengenai Deviant Art, mulai dari kegunaan dan fungsi, kelebihan dan kekurangan, hingga tutorial membuat akun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *